Memperbaiki error halaman "Maaf." dan error pemuatan halaman lainnya

Jika mendapat error "Yah" atau kode error lain sebagai ganti halaman, artinya Chrome mengalami masalah saat memuat. Anda juga mungkin menyadari pemuatan halaman berjalan lambat atau tidak terbuka sama sekali.

Masalah dan kode error pemuatan halaman

Kode error berikut ini menunjukkan adanya masalah saat membuka halaman.

  • "Yah!": Chrome mengalami masalah saat memuat halaman.
  • ERR_NAME_NOT_RESOLVED: Nama host (alamat web) tidak ada.
  • ERR_INTERNET_DISCONNECTED: Perangkat tidak tersambung ke internet.
  • ERR_CONNECTION_TIMED_OUT atau ERR_TIMED_OUT: Halaman memerlukan waktu terlalu lama untuk terhubung. Sambungan internet Anda mungkin terlalu lambat atau halaman mungkin terlalu sibuk.
  • ERR_CONNECTION_RESET: Terjadi masalah yang mengganggu sambungan ke halaman.
  • ERR_NETWORK_CHANGED: Sambungan perangkat terputus dari jaringan atau tersambung ke jaringan baru saat memuat halaman.
  • ERR_CONNECTION_REFUSED: Halaman tidak mengizinkan Chrome tersambung.
  • ERR_CACHE_MISS: Halaman perlu mengirimkan kembali informasi yang telah Anda masukkan sebelumnya.
  • ERR_EMPTY_RESPONSE: Situs tidak mengirim data apa pun dan mungkin tidak beroperasi.
  • ERR_SSL_PROTOCOL_ERROR: Halaman mengirim data yang tidak dimengerti oleh Chrome.
  • ERR_ BAD_SSL_CLIENT_AUTH_CERT: Login ke situs (misalnya, situs kantor atau bank) tidak berhasil karena sertifikat klien error.

Untuk mengetahui daftar lengkap kode error, buka chrome://network-errors/.

Anda mungkin juga melihat satu atau beberapa masalah berikut:

  • Situs tidak dapat dijangkau.
  • Situs tidak dapat dibuka.
  • Situs HTTPS tidak dapat dibuka.
  • Foto tidak dapat dimuat.
  • Tab baru tidak dapat dimuat.

Untuk memperbaikinya, ikuti langkah pemecahan masalah di bawah.

Untuk memperbaiki error tersebut, coba langkah perbaikan di bawah.

Memuat ulang halaman

Biasanya, Anda dapat memuat ulang halaman untuk memperbaiki error.

Tap Lainnya Lainnya lalu Muat ulangMuat ulang.

Jika langkah tersebut tidak berhasil...

Langkah 1: Periksa sambungan Internet

Pastikan ponsel atau tablet Anda tersambung ke data seluler atau Wi-Fi.

Coba muat ulang tab yang mengalami error.

Langkah 2: Hapus cache

Chrome mungkin menyimpan informasi yang menyebabkan halaman tidak dimuat.

Membuka halaman di Jendela samaran

  1. Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Chrome Chrome.
  2. Ketuk Lainnya Lainnyalalu Tab Samaran Baru.
  3. Di tab Samaran, coba muat halaman. Jika halaman dapat dimuat, hapus cache dan cookie Anda.

Menghapus cache dan cookie

  1. Ketuk Lainnya Lainnyalalu Setelan.
  2. Ketuk Privasi lalu Hapus data penjelajahan.
  3. Di samping "Rentang waktu", pilihSepanjang waktu.
  4. Pilih Cookie dan data situs dan Gambar dan file yang disimpan dalam cache. Batalkan pilihan jenis data lainnya.
  5. Ketuk Hapus data.
  6. Coba muat ulang tab yang mengalami error.

Langkah 3: Tutup tab atau aplikasi lain

Perangkat mungkin kehabisan memori dan tidak dapat memuat situs sambil menjalankan aplikasi.

  1. Mengosongkan memori:
    • Tutup semua tab, kecuali yang menampilkan pesan error.
    • Keluar dari aplikasi lain yang sedang berjalan dan jeda proses download file atau aplikasi apa pun.
  2. Coba muat ulang tab yang mengalami error.

Masih belum berfungsi?

Mendapatkan bantuan tambahan

  • Jika situs lain terbuka secara normal, tetapi ada satu situs yang error, situs tersebut mungkin jadi penyebab masalah:
    • Jika Anda telah mencoba memuat ulang situs tetapi tetap tidak terbuka, beri tahu kami dengan mengklik Kirim masukan.
    • Aktifkan laporan error otomatis untuk membantu kami menyelesaikan error halaman lebih cepat, atau laporkan masalahnya ke Chrome.
    • Hubungi pemilik situs untuk melaporkan masalah.
  • Dapatkan bantuan dari pakar di Forum Bantuan Chrome.

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?

false